P1i, Smartphone Metal yang Revolusioner

Setelah sukses dengan empat tipe smartphone keluaran terdahulu, kini Sony Ericsson menghadirkan P1i. Beratnya hanya 124 gram dan tebal 17 mm. Lebih ringan dan tipis ketimbang generasi sebelumnya.

Generasi kelima Sony Ericsson seri P ini tampil revolusioner. Sisi luar casing-nya dilapisi brush metal. “Ini kali pertama kami gunakan di produk Sony Ericsson,” kata Djunadi Satrio, Senior Product Marketing Manager Sony Ericsson Indonesia, dalam talkshow promo di radio JJFM, Jumat (31/8).

Tidak sekedar cantik, P1 juga nyaman digenggam. Sisi belakangnya dilapisi semacam karet sehingga tidak licin. Untuk menambah kesan mewah, sisi sampingnya diberi sentuhan piano finished yang mengkilat. Dengan perpaduan warna hitam dan perak serta sedikit merah P1i terlihat menawan.           

Smartphone tersebut memiliki sederetan fitur yang memanjakan pengguna dengan mobilitas tinggi. Untuk menyimpan informasi kontak rekan bisnis, misalnya, pengguna tak perlu mengetikkan data yang tercetak di kartu nama secara manual. Manfaatkan saja fitur business card scanner. Kartu nama rekan bisnis cukup dipotret menggunakan kamera terintegrasi di P1i. Berikutnya perangkat itu akan menerjemahkannya sebagai teks.            

Push email yang kompatibel dengan beragam standar memungkinkan pengguna P1i menerima email di mana pun dan kapan saja. Ada pula aplikasi Quick Office yang kompatibel dengan Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint di komputer.            

“Pengguna bisa men-download data dengan memanfaatkan konektivitas 3G maupun WiFi. Attachment yang disertakan pada email bisa dibuka, diedit, dan dikirimkan kembali. Tak perlu khawatir dengan keamanan data karena P1i telah dilengkapi aplikasi antivirus standar,” jelas Djunadi.            

Untuk memasukkan data, lanjutnya, ada tiga alternatif cara yang bisa dipilih pengguna. Yaitu, menggunakan keyboard virtual, pengenalan tulisan tangan alias handwriting recognition, dan buttlerfly keyboard (serupa dengan di Sony Ericsson M600i, red.).            

Ketika pengguna perangkat bersistem operasi Symbian UIQ itu sedang senggang, nikmati saja fitur multimedia P1i. Beragam format file audio dan video bisa dimainkan. Pilihan lain adalah mengabadikan objek-objek menarik menggunakan kamera P1i yang beresolusi 3,2 megapiksel dan dilengkapi fungsi autofocus plus lampu kilat.            

Tertarik? P1i yang dijual Rp 6 jutaan itu dapat diperoleh di gerai penjualan resmi Sony Ericsson maupun gerai-gerai ponsel yang tersebar di penjuru kota. Paket penjualan termasuk Memory Stick Micro (M2) berkapasitas satu gigabyte. Pembeli juga akan mendapatkan voucher gratis senilai USD 150 atau sekitar Rp 1,4 juta untuk men-download aplikasi tambahan.            

“Standar M2 dari pabrik sebenarnya hanya 512 MB. Untuk pasar Indonesia, kami meng-upgrade-nya menjadi satu gigabyte,” ungkap Djunadi. (lee)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: