Pembangunan TPS Pasar Turi Dipastikan Molor

Walikota Surabaya, Bambang DH memastikan jadwal pembangunan TPS (Tempat Penampungan Sementara) bagi pedagang korban kebakaran Pasar Turi akan molor. Hal ini diungkapkan Bambang DH setelah menghadiri Sidang Paripurna di DPRD Surabaya, Rabu (12/9).

“Bagaimana tidak molor. Setiap kali kita ingin memotong pohon dan memasang pagar, selalu dihalang-halangi pedagang. Bahkan mereka juga menggelar demo. Bagaimana kita bisa kerja cepat. Saya tidak menjamin TPS itu akan selesai tepat waktu,” tegasnya kepada reporter JJFM 

Semula, Pemkot Surabaya merencanakan akan menyelesaikan pembangungan TPS sebelum 29 September 2007. Harapannya, agar para pedagang dapat kembali beraktivitas di Bulan Ramadhan. Sebab, sudah menjadi tradisi bahwa setiap Lebaran, omzet penjualan mereka meningkat hingga 80 persen. Namun berhubung molor, Bambang belum dapat memastikan kapan pembangunan TPS itu dapat terealisasi. 

Saat ini, menurut Bambang, pihaknya sedang berkoordinasi dengan PLN untuk pengadaan aliran listrik di area TPS. “Kalau pembangunan TPS itu sudah jadi dan tinggal pasang di lokasi TPS, maka aliran listriknya dapat disegera dipasang dan pedagang dapat beraktivitas kembali,” tambahnya. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: