Sehat Dengan Jus Mengkudu Elegan

sofinoni1.jpg      sofinoni2.jpg       

Mengkudu, salah satu sumber daya alam asli Indonesia, telah dimanfaatkan secara turun menurun sebagai buah yang berkhasiat menjaga kesehatan. Sayangnya, tidak banyak yang mengkonsumsi buah khas Indonesia ini. Bisa jadi ini dikarenakan aromanya yang keras. Padahal, kalau ingin ditelusuri, mengkudu memiliki banyak khasiat, diantaranya menstabilkan kadar gula, menurunkan kolesterol, menstabilkan tekanan darah, menyembuhkan maag yang disebabkan kuman, hingga meningkatkan vitalitas pria.  Demikian diungkapkan dr. Ariyanto Yono Sewoyo, Sp.D, Kepala Poliklinik Komplementer dan Alternatif  RSU Dr.Soetomo dalam talkshow promo di Radio JJFM, Rabu (29/8). 

Sesuai perkembangan teknologi, PT Sofitri Agro Sona’a telah memproduksi Sofi Nony, jus mengkudu dalam kemasan elegan yang eksklusif. Sofi Nony aman  langsung diminum, tanpa efek samping karena dibuat dari bahan-bahan alami. “Lebih dari 90 persen  kandungan Sofi Nony adalah buah mengkudu asli. Sisanya merupakan campuran madu, sorbitol, asam sitrat, dan karamel yang dapat mengurangi aroma mengkudu. Jadi tidak ada tambahan air,” tambah Zulfikar, Manajer Produksi PT Sofitri  Agro Sona’a. 

Proses produksi pun melalui standardisasi yang ketat. Mengkudu harus benar-benar matang, tidak boleh terlalu matang dan tidak boleh terlalu mentah. Untuk mendapatkan mengkudu yang berkualitas, pihaknya memasok dari seorang pemasok yang sudah dilatih sejak tahun 2001. Bahan baku yang sudah sampai ke pabrik tidak boleh didiamkan lebih dari 2 hari. Bahan baku itu harus segera diperas dan dikemas agar kualitasnya tidak berubah. Jus mengkudu yang sudah dikemas lalu dikarantina selama 2 minggu untuk mengetahui apakah terjadi proses perubahan kualitas atau tidak. Setelah kualitas terbukti stabil, barulah Sofi Nony didistribusikan ke pasaran. 

Diantara para konsumen yang telah membuktikan khasiat Sofi Nony adalah HM Basofi Sudirman. Mantan Gubernur Jawa Timur itu sudah lebih dari 4 tahun mengkonsumsi Sofi Nony. “Awalnya saya mendengar ada minuman mengkudu bernama Nony Nony yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Setelah saya coba, ternyata semua keluhan penyakit saya hilang, seperti kolesterol, asam urat, sariawan. Dan istimewanya, tidak ada efek samping yang saya rasakan,” kisahnya. 

Menanggapi testimony tersebut, Ariyanto menambahkan bahwa memang ada kandungan dalam mengkudu yang dapat meyembuhkan berbagai penyakit. “Tapi sebaiknya mengkudu dikonsumsi untuk pencegahan. Sebab, berdasar penelitian, mengkudu terbukti dapat mencegah kanker dan aman dikonsumsi penderita diabetes mellitus,” katanya. Ditambahkan pula bahwa penderita ginjal sebaiknya tidak mengkonsumsi Sofi Nony karena mengandung kalium tinggi. 

Untuk mempermudah proses distribusi ke konsumen, Sofi Nony kini dapat diperoleh di pusat perbelanjaan di Surabaya, seperti Giant Margorejo, Poliklinik Pusura di kawasan Yos Sudarso, Mayjen Sungkono, dan Rungkut Asri. Dapat pula dipesan langsung di Kantor Pemasaran PT Sofitri Agro Sona’a di Jl. I Gusti Ngurah Rai Blok A2 No.7 Kompleks Ruko Puri Mas Rungkut di nomer telp. 8707268 dan 8781918. Sofi Nony dikemas dalam berbagai ukuran dan harga yang relatif terjangkau. Bebas ongkos kirim untuk area Surabaya. (lee)        

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: