Ford Siap Menggeser Dominasi Otomotif Jepang

Ford Siap Menggeser Dominasi Otomotif Jepang Ford berambisi menggeser dominasi produk otomotif Jepang di Indonesia. Upaya ini dilakukan setelah pihaknya berhasil mencatat peningkatan penjualan di pasar otomotif Indonesia sebesar 56 persen pada Januari hingga Agustus 2007. “Sebagai produk Amerika, kami akan mendekati pemerintah Indonesia agar semua merek diperlakukan sama, jangan ada perbedaan,” tegas Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT. Ford Motor Indonesia kepada reporter JJFM, Jumat (14/9).

Selain dengan metode pendekatan, pihaknya juga mempersiapkan strategi pemasaran. Salah satunya dengan memasarkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan mampu bersaing dengan produk asal Jepang. 

Lebih jauh, Davy mengungkapkan, Ford siap memberikan layanan yang lebih baik, dengan didukung oleh ruang pajang – ruang pajang dan ketersediaan suku cadang yang makin baik. Semua itu dilakukan agar target penjualan 2007 yang mencapai 6.500 unit dengan market share 1,6 persen secara nasional dapat tercapai. 

Pernyataan senada juga diungkapkan Will Angrove, Presiden Direktur PT. Ford Mobil Indonesia. Menurutnya, pasar Indonesia sangat potensial dan menjanjikan. Ini terlihat dari kenaikan tingkat penjualan produk Ford, seperti jenis Escape yang naik 93 persen, Ranger naik 42 persen, dan Everest yang melonjak hingga 123 persen. “Kalau melihat peningkatan ini, saya yakin penjualan Ford di Indonesia akan terus meningkat,” papar Will. (lee)       

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: