Hasil Sweeping BBPOM, Belum Ditemukan Pelanggaran

Mendekati Lebaran, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) mulai gencar menggelar sweeping parsel Lebaran. Salah satunya yaitu sweeping di kawasan Jl. Walikota Mustajab, Selasa (25/9) siang.

Dalam operasi tersebut, ada 5 hal yang menjadi target BBPOM, yaitu makanan kadaluwarsa, kemasan dalam keadaan rusak, produk yang tidak terdaftar, makanan mengandung babi, dan minuman yang mengandung alkohol. 

Hasilnya, BBPOM tidak menemukan makanan dalam kemasan yang kadaluwarsa, namun pihaknya menemukan ada makanan dari Malaysia yang tidak dilengkapi ML (kode untuk makanan dari luar negeri yang beredar di Indonesia).

Produk tersebut adalah Mr. Potato Snack rasa Mayonaise. Meski tidak menemukan produk yang kadaluwarsa, namun pihaknya masih terus melakukan sweeping di seluruh wilayah distribusi parsel di Surabaya.  

“Kami akan menurunkan 40 tim untuk memantau kecamatan-kecamatan di Surabaya yang menjual parsel,” kata Sudiyanto, Kepala BBPOM Surabaya kepada reporter JJFM usai melakukan sweeping. Rencananya, sweeping ini akan digelar hingga mendekati Lebaran.(noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: