Permintaan Busana Muslim Meningkat

Menjelang Lebaran, permintaan busana muslim di Surabaya meningkat. Seperti diungkapkan Siti Fauziah, pelaku bisnis busana muslim di Darmo Trade Center kepada reporter JJFM, Selasa (25/9). Menurutnya, meski Lebaran masih 18 hari lagi, namun permintaan busana muslim dari luar kota dan luar pulau sudah mulai meningkat.

 “Saat ini, perkembangan busana muslim di Indonesia sangat luar biasa. Sekitar 180 juta umat muslim di Indonesia memiliki selera mode yang berbeda dan terus berkembang. Inilah yang membuat permintaan terus meningkat terutama dari luar kota dan luar pulau,” tegasnya.  

Selain dibanjiri berbagai mode dan motif, harga yang ditawarkan di pasar juga bersaing kompetitif. “Hanya dengan Rp 50 ribu, masyarakat sudah bisa mendapatkan 1 stel busana muslim anak dari berbagai merek, terutama merek-merek baru dari UKM yang sedang berjaya,” tambahnya. 

Diakui bahwa kenaikan permintaan busana muslim ini dipengaruhi oleh banyaknya produk baru yang masuk ke Jawa Timur. Akibatnya, banyak UKM yang mengikuti dan memproduksi busana muslim. Diperkirakan pada H-7 nanti akan terjadi peningkatan hingga 10 persen.(noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: