Menjelang Lebaran, Penjualan Motor Cina Masih Stagnan

Momen Lebaran ternyata tidak mempengaruhi tingkat penjualan motor Cina. Buktinya, hingga saat ini, penjualan motor Cina masih stagnan, meski harga yang mereka tawarkan berada di bawah harga pasar.

 “Padahal kalau dilihat dari segi harga, harga kami masih di bawah harga pasar. Kami juga memberikan garansi 3 tahun, meningkatkan persediaan spare part dan kami juga menyediakan tipe kendaraan yang mengikuti tren masyarakat. Tapi buktinya sampai sekarang penjualannya masih stagnan,” tegas Bambang Hariyono, pelaku bisnis motor Cina kepada reporter JJFM, Kamis (27/9). 

Keadaan ini berbeda dengan motor Jepang yang memasuki Lebaran mengalami peningkatan penjualan. Indikasi peningkatan ini didukung dengan makin banyaknya perusahaan leasing yang memberikan kemudahan pembiayaan dan pembelian. 

Meski momen Lebaran tidak memberi banyak harapan terhadap penjualan motor Cina, namun Bambang berharap peningkatan penjualan dapat terjadi pada akhir tahun. “Semoga akhir tahun ini penjualan motor Cina bisa meningkat 5-8 persen,” katanya.(noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: