Pemkab Sidoarjo Siapkan Perubahan Tata Ruang Wilayah

Pemkab Sidoarjo siapkan perubahan tata ruang untuk menarik minat pengembang di Sidoarjo. Jika sebelumnya, tata ruang di Sidoarjo lebih diutamakan untuk sektor pertanian, namun kini akan difokuskan pada sektor non ekonomi. “Kami sudah bekerjasama dengan DPRD Sidoarjo untuk mengubah tata ruang di Sidoarjo agar pengembang tidak ragu lagi jika ingin mengembangkan properti si Sidoarjo,” tegas Win Hendrarso kepada reporter JJFM, Rabu (3/10). 

Untuk mewujudkan rencana tersebut, pihaknya mempersiapkan suatu proyek besar yang akan dilakukan Pemerintah Pusat, yaitu berupa relokasi jalan tol di kawasan Porong, termasuk untuk jalur Kereta Api. “Upaya pembebasan lahan sudah kami lakukan. Kalau sudah beres, pembangunan fisiknya akan dilakukan 2008 dan rencananya selesai pada 2009,” ujarnya. 

Selain itu, Pemkab Sidoarjo juga menyiapkan pembangunan jalan tembus menuju Malang dan Banyuwangi untuk memudahkan pemakai jalan yang akan melintas. Upaya ini diharapkan berdampak terhadap pengembangan akses jalan di Sidoarjo. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: