PLN Cari Jalur Alternatif untuk Kawasan Porong-Sidoarjo

Memasuki Lebaran, PT PLN akan mempersiapkan sambungan alternative untuk korban lumpur Lapindo. Upaya ini dilakukan karena banyak bangunan infrasruktur mereka yang tidak dapat dipakai karena terbenam lumpur. 

“Memang, ada sebagian yang masih bisa dipakai, tapi ada juga yang sudah dilepas karena jalurnya sudah tidak dapat dipakai lagi. Untuk itu, kami mempersiapkan alternatif saluran baru untuk pasokan di daerah kawasan lumpur Lapindo,” kata Ir. Faizal Anshyari, Corporate Speaker PT PLN Distribusi Jatim kepada reporter JJFM, Senin (8/10). 

Diakui bahwa sejauh ini pihaknya belum menerima ganti rugi dari PT Lapindo Brantas terkait banyaknya sarana infrastruktur PLN yang ikut terendam Lumpur. “Sampai sekarang kami belum menerima ganti rugi sama sekali. Kami serahkan pada teman-teman di APJ Sidoarjo, apakah mau diproses ke pengadilan atau tidak?” tanyanya. 

Meski demikian, yang pasti pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanan dan mencarikan jalur alternative. Terutama, bagi korban lumpur Lapindo yang membutuhkan sambungan listrik. “Bila memungkinkan, kita akan cari jalur alternatif agar mereka tetap dapat menikmati sambungan listrik,” tambahnya. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: