BenQ C30, Ponsel Musik untuk Yang Berjiwa Muda

Bagi kaum urban, ponsel tidak sekadar alat berkomunikasi namun menjadi gaya hidup. Fenomena ini disikapi para produsen ponsel dengan terus menciptakan produk baru yang kayak fitur dan inovatif. BenQ, misalnya, menghadirkan ponsel musik C30.

Ditujukan untuk pengguna yang berjiwa muda, C30 tampil dengan dimensi fisik yang ramping. Keypad-nya ergonomis dan nyaman dengan aneka ukuran jari pengguna. Sebagai sebuah ponsel musik, ia memiliki beberapa kelebihan yang terkait dengan musik.            

“Suara yang dihasilkan bersih dan kuat. Di sisi belakang ponsel terdapat dual speaker. Sedangkan di sisi atas tersedia tiga tombol untuk mengakses kamera VGA, pemutar musik, dan radio FM dengan cepat,” ungkap Ilham Amir, Product Management Business Unit Communication Product PT Dian Graha Elektrika (BUCP DGE), distributor ponsel BenQ di Indonesia.            

Kepada pendengar talkshow Bincang Seluler di radio JJFM, Jumat (5/10), Ilham menambahkan bahwa siaran radio di C30 bisa direkam. Pengguna juga bisa memfungsikan radio itu sebagai alarm.            

Pengguna C30 dapat menggunakan file MP3 sebagai nada dering telepon. Kalau mau, pengguna bisa pula merekam suara favoritnya, lalu menjadikan hasil rekaman itu sebagai nada dering. Untuk pengguna yang gemar bernyanyi, C30 mendukung fungsi lyric display. Syair lagu akan tampil di layar ponsel sehingga pengguna seolah memiliki peranti karaoke portabel.            

Layar TFT 262 ribu warna, GPRS, perekam video, dan slot memori eksternal yang kompatibel dengan microSD berkapasitas satu GB merupakan sebagian spesifikasi C30. Untuk memindahkan data dari ponsel ke komputer atau sebaliknya, pengguna dapat memanfaatkan kabel data USB yang disertakan dalam paket penjualan.            

“C30 dipasarkan di kisaran harga Rp 990 ribu. Paket penjualan termasuk kabel data, handsfree, dan CD untuk sinkronisasi. Memori tambahan berupa microSD-nya bisa dibeli sendiri oleh pengguna di toko-toko ponsel atau komputer,” kata Yakaja M. Kisti, Supervisor Sales & Product Team BUCP DGE.            

Layanan purna jual ponsel BenQ dijamin oleh DGE yang telah lama dikenal sebagai distributor ponsel Siemens dan BenQ Siemens. “Pusat servis resmi kami telah tersebar di lebih dari 20 lokasi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi,” tegas Farid Manan, General Manager BUCP DGE. (lee)

19 Responses

  1. Handset ini kelihatannya menarik untuk dimiliki. sayang sekali tidak ada konektivitas Irda atau Bluetooth. Terus apakah handset ini bisa ditambahi aplikasi Java? Susah nggak ya install aplikasi Java? soalnya biasanya kelemahan handset Benq_Siemens adalah : susah diinstall aplikasi Java tambahan. Bagaimana dengan kualitas suara loudspeakernya?

  2. bagus sih sayang ga sama gambar dan harganya

  3. hallo apa khabar sy mo tanyain seputar ponsel sy siemens benQ c30 gmn ya..caranya kok kabel usbnya gak berpungsi untuk mindahin fail2 buat aplikasi kekomp sy padahal komp sy dah xp >ketika disambungin ke komp yg ada hanya pengisian batre aja gmn ya caranya?padahal sy dah instalin pula .tolong dong kasih tau cepat

  4. Saudara Denny, Pastikan bahwa sistem operasi yang Anda gunakan adalah Windows XP SP 2. Ketika ponsel dalam kondisi menyala, tancapkan kabel data ke komputer, kemudian hubungkan dengan ponsel. Di layar akan muncul tiga pilihan: webcam, com1, dan USB disk/data transfer/removable disk. Pilih USB disk.

  5. c30 oke. sepadan ma harganya. cuma ati2 belinya edisi sept/des. menu ada yg ga sama. sy jd harus ke service centrenya yg resmi.

  6. knapa koq lyrics displaynya g berfungsi?
    trus d mp3 playernya g layarnya diam

  7. Saudara Ilham, mengenai pertanyaan anda

    > > > knapa koq lyrics displaynya g berfungsi?

    Agar fungsi lirik berfungsi, pengguna harus memasukkan dulu lirik suatu
    lagi ke dalam ponsel. Format yang digunakan txt.

    > > > trus d mp3 playernya g layarnya diam

    Ya. Layar memang diam kala memutar suatu lagu. Tidak ada indikator yang bergerak naik turun atau sejenisnya.

  8. secara umum ponselnya bagus namun sayang sekali handsfreenya standar banget.. ga kuat kalau volume nya keras + bass nya kedengaran pecah …

    kalo mau beli handfree yg bagusnya ada ga ya + harganya berapa ?

    tk

  9. Saya mau tanya, apa fungsi dari CD Sinkronisasi PC Suite yang di sertakan dalam paket penjualan? saya kemarin mencoba memindahkan mp3 dari PC ke C30 tanpa pc suite dan berhasil dengan baik….terima kasih atas perhatiannya

  10. mo tanya ttg benq c30,
    q dah punya c30,tapi kok layarnya diem ga gerak indikator equalizernya pas diputer Mp3??
    terus cara masukin lirik lagu gimana caranya, atau format apa??
    satu lagi untuk WEB CAMERA itu fungsinya untuk apa sich??

    trims, sebelumnya.

  11. Gimana seh caranaya untuk menampilkan lirik berformat .lrc sehingga bisa tampil di mp3 player kita?gwe binun neh
    Untuk inetnya seh kenceng.Udah di dukung oleh GPRS ver 12.Gwe coba YM pake matrix,lumayan seh.Jadi kalo pas mobile bisa di pake.
    Soal musik,untuk sekelas ini gwe beri nilai 7,5 dalam skla 10.Suaranya jernih,dengan 2 speaker dedicated(bukan jadi satu dgn speaker telephone)
    Untuk webcam (pertanyaan anto) bisa dilihat di manualnya di cd.Kita harus download dan install program sendiri , baru bisa di pake.
    Backgound c30gwe,gwe kasih gambar pinguinnya linux,dan bagus

  12. aq ada c30 tp kok mo nginstal aplikasi aja susah bgt yah…
    apa emang di lock ???

  13. mo nanya yang bt internetan emg mesti di setting dulu ya? settingannya ap? trus yang ebook viewer itu gimana? bales ya

  14. aq jg mo nanya klo bwt internet caranya gmn?trus klo mo ganti background jg gmn caranya?thx

  15. gimana cara setting GPRS di Benq C 30 ini pake simpati?
    klo ada yg tau tolong di jawab ya….

  16. saya juga masih gak ngerti, kalo boleh tanya, gimana sih masukin aplikasi biar bisa aktif di hpnya? q uda ada banyak aplikasi java, eh ternyata g semudah hp ku yang lama…..

    tolong dong dibantu….

    trima kasih

  17. saya sdh pilih usb disk, langkah2 berikutnya bagaimana utk memskn mp3 dari pc ke ponsel c30

    trm ksh

  18. saya punya benq c30, gmn caranya seting aplikasi c3o. kok ga bisa2. saya mo seting chating tp ga compatible pdhlnya nyarinya yg udah sesuai ama c30 (qeep_game.jar). gmn sih caranya? internetnya sih ud bisa, hanya mo intal aplikasi ga kebaca gitu programnya. tolong dounk…

  19. o iya satu lagi, saya coba e-booknya, kok ga bisa ya?
    gimana settingnya sih?
    thxs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: