Aktivitas Pegadaian Mulai Ramai

Hari pertama buka, Kantor Pegadaian langsung diserbu masyarakat. Fenomena inilah yang terlihat ketika reporter JJFM mengunjungi Kantor Pegadaian Dinoyo, Surabaya, Rabu (17/10). “Ini adalah hari pertama kita buka setelah libur Lebaran. Lumayan, sudah banyak nasabah yang datang,” kata Rita Helmi Azis, Humas Pegadaian Surabaya. 

Diakui bahwa hingga sore hari, transaksi yang terjadi mencapai Rp 160 juta dan 95 persen diantaranya adalah perhiasan. Sedangkan, puncak transaksi diperkirakan terjadi pada 22 Oktober. “Iya, karena pada saat itu aktivitas masyarakat sudah mulai normal. Masyarakat sudah kehabisan uang sehingga perhiasan yang diambil sebelum Lebaran, ‘disekolahkan’ lagi,” katanya. 

Memang, seperti tahun sebelumnya, menjelang Lebaran banyak masyarakat yang mengambil perhiasan yang pernah digadaikan. Tujuannya adalah untuk dikenakan saat pulang ke kampong halaman. Nah, setelah Lebaran, perhiasan yang diambil tadi kembali digadaikan di Pegadaian. 

Untuk itu Rita optimis, target yang ditetapkan pada 2007, yaitu sebesar Rp 1,6 triliun dapat tercapai. Apalagi menurutnya, tahun ini ada 4 momen untuk meningkatkan transaksi, yaitu Hari Raya Idul Fitri, Lebaran Haji, Hari Raya Natal, dan Tahun Baru. (noe) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: