Perangkat TI Menjadi Bagian Gaya Hidup

Memasuki semester II 2007, para vendor makin gencar mengembangkan teknologi informasi. Ini terbukti dengan makin banyaknya perangkat teknologi informasi yang dipakai untuk memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis. Seperti yang terlihat di kawasan WTC, Plasa Marina Surabaya, dan Hi Tech Mall Surabaya yang tidak pernah sepi pengunjung. Ketiga kawasan tersebut merupakan kawasan yang banyak menawarkan berbagai produk teknologi informasi. 

Pemerhati Teknologi Informasi, Oki Tri Utomo mengatakan bahwa keadaan ini menunjukkan teknologi informasi sudah menjadi gaya hidup, terutama bagi masyarakat Surabaya. Selain itu, investasi yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. “Kenapa teknologi ini berkembang dengan cepat?. Itu karena investasi yang dikembangkan provider tidak terlalu besar, tapi jangkauannya bisa luas,” tegasnya kepada reporter JJFM, Kamis (18/10). Ini berbeda dengan wireless yang beberapa saat lalu pernah menjadi media komunikasi.  

Belum lagi, menurutnya, persaingan harga yang makin kompetitif membuat masyarakat sebagai konsumen sebagai pihak yang diuntungkan. Potensi pasar inilah yang banyak dimanfaatkan para pelaku untuk mengembangkan bisnis teknologi informasi. Ke depan, Oki berharap agar persaingan dalam bisnis TI lebih kompetitif, dan penjualan juga meningkat. Seperti yang terjadi pada Lebaran beberapa saat lalu yang terjadi peningkatan penjualan hingga 20 persen. (noe)   

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: