Pasca Lebaran, Operator Seluler Berburu Pelanggan Baru

Momen Lebaran dimanfaatkan para operator seluler untuk menjaring pelanggan. Hal ini dilakukan karena adanya lonjakan trafik percakapan yang dialami masing-masing operator seluler, salah satunya PT Indosat Tbk. 

Khusus untuk Lebaran 2007, Indosat mengalami peningkatan trafik hingga hampir 100 persen. “Pada awal September 2007, trafik harian rata-rata 25 juta, tapi saat H-1 dan H-2 naik sampai menembus 46 juta trafik perhari. Jadi, kalau dihitung, peningkatannya hampir 100 persen,” kata Asep Suhendi, Head Operational East Java-Bali PT. Indosat Tbk kepada reporter JJFM, Senin (22/10). 

Menurutnya, kenaikan trafik ini sudah terlihat sejak awal puasa.  “Masuk minggu kedua September atau awal puasa, trafik percakapan sudah mulai naik 20 persen,” tambahnya. Dengan kenaikan ini, pihaknya optimis dapat mencapai target pencapaian pelanggan baru. 

Dibanding tahun sebelumnya, jumlah trafik 2007 dianggap lebih besar. “Pada 2006, rata-rata trafiknya hanya 11-12 juta perhari, tapi saat puncak lebaran trafiknya naik sampai 22 juta perhari,” kata Asep. Untuk lebih meningkatkan jumlah pelanggan, terutama pasca lebaran, pihaknya sedang mempersiapkan berbagai program baru. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: