Penjualan Ponsel Mulai Turun

Pasca Lebaran, penjualan ponsel mengalami penurunan hingga 5 persen. Hal ini disebabkan karena perilaku masyarakat yang membeli ponsel sebelum Lebaran. “Sebelum Lebaran, penjualan memang tinggi. Akibatnya, setelah Lebaran, masyarakat lebih banyak mencari aksesoris daripada beli ponsel,” kata Deni Iksan, pemilik tenant ponsel di Plasa Marina Surabaya kepada reporter JJFM, Selasa (23/10). 

Keadaan ini tidak hanya terjadi di Plasa Marina Surabaya, namun juga di beberapa pusat penjualan ponsel, seperti WTC maupun Plasa Surabaya. Menurut Deni, lesunya penjualan ponsel ini banyak dimanfaatkan pemilik tenant dengan menyediakan berbagai aksesoris. “Biasanya setelah beli ponsel, masyarakat berburu informasi tentang vitur dan aksesoris,” tambahnya. Keadaan ini, diakui berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada 2006, permintaan terhadap ponsel dan aksesoris terjadi hingga pasca Lebaran.  

Untuk meningkatkan penjualan dan menggaet pelanggan baru, beberapa saat ini banyak vendor yang berlomba menciptakan vitur baru dan ponsel dengan berbagai tipe. Tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: