Pengusaha Mall Harapkan PLN Terapkan Tarif Multiguna

Para pengusaha mall berharap agar PLN menerapkan tariff multiguna untuk mall. Pasalnya, selama ini banyak mall yang tidak dapat beroperasi maksimal karena ada penurunan daya listrik dari PLN. “PLN mempunyai jam-jam krisis yang mengharuskannya mengurangi daya listrik. Sedangkan kami tidak mungkin meredupkan listrik pada jam-jam tertentu,” kata Mulyadi Kimson, Ketua Asosiasi Pusat Perbelanjaan Jatim kepada reporter JJFM, Kamis (25/10). 

Kendala inilah yang sering dihadapi para pengusaha mall. Apalagi selama ini sektor penerangan menjadi salah satu faktor penunjang tingkat okupansi. “Sektor energi menyerap 50 persen dari biaya operasional sehingga kita selaku asosiasi menginginkan agar PLN memberikan tariff multiguna,” tambahnya. 

Mulyadi berharap agar ada solusi yang menguntungkan kedua pihak, baik PLN maupun pengusaha mall. PLN tidak rugi, pengusaha juga dapat beroperasi secara normal. Apalagi menurutnya, ada anggota asosiasi yang lebih dulu membangun mall dan mendapatkan tariff murah. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: