Kebugaran Tubuh Tergantung pada Aktivitas Setelah Bekerja

Kebugaran tubuh seseorang tidak dapat dilihat dari penampilan fisik semata. Namun dari pola hidup, pola makan, dan aktivitas. “Seseorang dapat dikatakan bugar jika dia masih bisa beraktivitas setelah jam kerja. Jadi, kalau setelah jam kerja sudah merasa capek dan tidak bisa beraktivitas artinya kurang bugar,” kata Yohanes Sunardi, Healthy and Fitness Consultant Atlas Sports Club dalam talkshow promo di radio JJFM, Rabu (24/10). 

Diakui bahwa tidak mudah membuat tubuh agar tetap bugar. Dibutuhkan kedisiplinan dalam menjaga pola makan dan olahraga. “Bagi Anda yang berusia diatas 35 tahun sebaiknya mengurangi konsumsi karbohidrat dan jangan tergoda untuk mencicipi seluruh hidangan saat jamuan makan malam. Satu hal yang harus diperhatikan yaitu rajin berolahraga,” saran pria berbadan tegap itu. 

Yohanes juga tidak keberatan jika ada yang melakukan diet untuk mengatur pola makan, asalkan didampingi oleh ahli gizi. Sebab, diet tanpa pengawasan ahli gizi justru dapat mengganggu kesehatan. Selama ini masyarakat melakukan diet hanya untuk menurunkan berat badan. Akibatnya, badan menjadi kurus dan tidak indah. Padahal tujuan diet sebenarnya adalah untuk mengurangi lemak terutama di pinggul dan dada.  

Begitu juga dengan olahraga. Berolahraga dalam waktu lama dapat memicu kebosanan. Untuk menyiasatinya, ciptakan suasana yang menyenangkan saat berolahraga. Kesan semacam ini dapat ditemukan di sebuah pusat kebugaran yang berada di Surabaya dan Malang, yaitu Atlas Sport Club. Selain menampilkan suasana yang nyaman dan menyenangkan, Atlas Sports Club juga menjadi pusat olahraga bagi seluruh anggota keluarga. 

Ada lebih dari 100 peralatan fitness yang dapat digunakan, lapangan basket luar ruangan, arena latihan tinju, billiard, jogging track sepanjang 300 meter, 5 meja tenis meja, 3 arena squash, sauna, maupun kolam renang dengan sstem ozone. Bagi anak-anak, disediakan kolam renang anak dengan luncuran (waterslide) dan arena bermain. Bagi pengunjung yang ingin memulihkan cedera juga diaakan pilates untuk memulihkan cedera, berbagai kelas kebugaran, dan aerobic yang diiringi dengan musik country untuk pembentukan tubuh, yoga, salsa, maupun taebo. 

Tidak hanya kenyamanan, Atlas Sports Club juga memperhatikan keamanan pengunjung. Ini terlihat dari tersedianya fasilitas locker yang dijamin keamanannya, sehingga pengunjung dapat bebas berlatih tanpa mengkhawatirkan barang bawaannya. 

Atlas Sports Club buka setiap hari termasuk Minggu dan hari besar. Untuk kolam renang buka sejak pukul 05.30-18.00. Sedangkan untuk pusat kebugaran (fitness center) buka pukul 05.30-21.30 (Senin-Jumat), 05.30-18.00  (Sabtu), 05.30-14.00 (Minggu), dan 05.30-12.00 (hari besar). 

Untuk informasi lebih jelas, dapat mengakses www.atlassportclub.com. Bisa juga langsung ke Atlas Sports Club Surabaya: Jl. Dharmahusada Indah Barat III/64-66, telp. (031) 5961313. Untuk Anda yang tinggal di Malang, Atlas hadir di Jl. Istana Dieng II, Club House Istana Dieng, telp. (0341) 556125, 556126. (lee) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: