Pemkot Optimalkan Layanan Satu Atap

Pemkot Surabaya akan mengoptimalkan pelayanan satu atap yang selama ini dinilai masih lamban. Kepala Badan Pengelolaan Teknologi dan Informasi (Bapetikom) Najib Usman kepada reporter radio JJFM, Jumat (02/11), mengatakan bahwa optimalisasi pelayanan dilakukan dengan memanfaatkan peranti lunak yang selama ini terkonsentrasi di pemkot.           

“Jangan sampai peralatan yang ada hanya terkonsentrasi di sana,” tandasnya. Pada tahap pertama dibangun unit pelayanan terpadu di bawah satu atap. Masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan satu atap, bukan sekadar memindahkan dinas-dinas ke satu gedung.

“Pelayanan akan dibuat lebih praktis dan mudah. Misalnya, ada beberapa loket sekaligus untuk melayani masyarakat yang datang untuk mengurus izin. Dengan begitu antrean tidak terlalu panjang,” ujar Najib.            

Uji coba pelayanan satu atap dilakukan pada 6-10 November 2007. Hasilnya segera dievaluasi untuk memperbaiki kekurangan yang ada. Guna mendukung optimalisasi pelayanan satu atap ini, Bapetikom bakal membangun infrastruktur di beberapa kecamatan di Surabaya. (lee)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: