Cerah, Prospek Bisnis Kebaya Modern

Bisnis kebaya modern dinilai berprospek cerah. Selain menjadi busana nasional, pamor kebaya mulai meningkat seiring makin beragamnya desain modifikasi. “Kalau dulu kebaya lebih banyak digunakan wanita dewasa, kini para remaja putri juga suka mengenakannya. Terutama, di acara-acara resmi,” kata Ayu Mastura, salah seorang pengusaha garmen yang ditemui reporter radio JJFM, Jumat (2/11).

Pernyataan Ayu didukung fakta naiknya omzet penjualan kebaya modern hingga 50 persen. Kenaikan itu merupakan imbas banyaknya penyelenggaraan pernikahan selama Oktober lalu. Kebanyakan pembeli telah memesan kebaya jauh-jauh hari.

“Bulan Syawal selalu ramai pesanan karena banyak upacara pernikahan. Pakaian pengantin ala Eropa juga laris. Namun, saya yakin bisnis kebaya modern masih sangat prospektif,” tegasnya. (lee) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: