Dalam Setahun, Penumpang di Juanda Naik 20%

Memasuki tahun pertama beroperasinya bandara baru Juanda, terjadi kenaikan traffic penumpang. Kenaikan ini dipicu oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang makin baik. “Iklim perekonomian saat ini sudah kondusif, sehingga berimbas terhadap peningkatan permintaan,” jelas Bambang Daryoto, Direktur Utama PT Angkasa Pura I kepada reporter JJFM, Selasa (13/11). 

Dalam setahun saja, kata Bambang, jumlah penumpang meningkat hingga 20 persen. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengoptimalkan kinerja karyawan. “Peningkatan pelayanan ini adalah harapan dari pengguna jasa transportasi. Itu sebabnya, kami akan mengoptimalkan kinerja karyawan,” tegas Bambang.  

Terkait dengan pelayanan yang di bandara baru Juanda. Beberapa saat lalu, banyak pihak yang menyorot buruknya kualitas pelayanan di bandara baru Juanda. Misalnya, fasilitas parkir yang dianggap masih semrawut, kebersihan bandara yang kurang terjaga, dan pungli yang dilakukan petugas bandara.  

Keadaan ini cukup mengejutkan sebab semula bandara baru Juanda dipersiapkan menjadi salah satu bandara internasional yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan kemegahan bangunan. Tak heran, Rp 1,2 triliun dana dikeluarkan untuk pembangunan bandara baru Juanda. Sayangnya, segala kemegahan ini tidak diimbangi dengan kualitas petugas yang memadai. Akibatnya, bandara baru Juanda tak ubahnya bandara lokal lain yang ada di Indonesia. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: