UKM Jogja Bidik Pasar Surabaya

Dinilai berprospek bagus untuk produk semikerajinan, Surabaya menjadi salah satu kota tujuan pemasaran produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM) Jogja. “Omzet saat pameran menggembirakan. Karena itu, pelaku UKM Jogja meminta pemerintah daerah memfasilitasi pameran di Surabaya,” kata Anjarwati, staf pemasaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jogja kepada reporter radio JJFM, Senin (12/11).    

Menurutnya, sebelum menentukan daerah pemasaran, Disperindag Jogja telah melakukan serangkaian survei. Hasilnya banyak masyarakat Surabaya yang menyukai produk UKM Jogja. Agar UKM lebih berkembang dibutuhkan bantuan permodalan, terutama dari perbankan. Sayang, praktiknya tak banyak pihak yang memberikan bantuan modal kepada UKM. (lee)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: