Blitz, Hidup Sehat tanpa Bahan Pengawet

blitz.gif

Kesehatan merupakan harta yang paling berharga. Berpegang pada pedoman tersebut, PT Atlantic Biruraya selalu produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Cheers meluncurkan minuman isotonik yang menyehatkan karena menggunakan gula asli dan tanpa pengawet. Namanya adalah Blitz. 

“Dalam proses produksi kami menggunakan proses pasteurisasi, yaitu pemanasan dan pembunuhan bakteri sehingga dapat mengawetkan produk tanpa menggunakan bahan pengawet,” tegas Vanessa V. Hendriadi, Marketing Director PT. Atlantic Biruraya saat talkshow di radio JJFM, Kamis (15/11).  

Ada 2 pilihan rasa, yaitu lemon dan original yang dikemas dalam gelas berukuran 195 ml. Keduanya baru akan dipasarkan di berbagai supermarket dan hypermarket dalam waktu dekat. “Meski belum dipasarkan, tapi kami sudah melakukan survei ke beberapa konsumen. Hasilnya, banyak yang menilai rasanya lebih enak daripada minuman isotonik yang lain,” kata Vanesa. Sejak semula, Blitz memang ditujukan untuk minuman kesehatan, sehingga rasanya tidak terlalu manis dan menggunakan gula asli. 

Komitmen PT. Atlantic Biruraya dalam memproduksi minuman dalam kemasan yang baik untuk kesehatan tidak hanya terlihat dalam Blitz. Sebelumnya, mereka telah memproduksi AMDK Cheers. Keistimewaan Cheers adalah menggunakan sumber mata air dari Gunung Penanggungan, Pandaan yang terkenal bebas polusi. “Mata air di Pandaan memang terkenal bersih dan banyak yang ingin mendapatkannya. Beruntung, kami adalah salah satu perusahaan yang diizinkan mengambil mata air disitu,” papar Vanessa. 

Meski demikian, kata Vanessa, mata air tersebut tidak langsung dimasukkan dalam kemasan, tapi diolah melalui proses penyaringan, ionisasi, perawatan UV, dan ozonisasi yang terkontrol secara hati-hati tanpa ditambah dengan bahan kimia. Setiap langkah dalam proses tersebut dipantau dengan pengujian yang teliti mengenai bahan mineral, kemurnian, dan kekentalannya. Langkah-langkah yang panjang ini memberi jaminan terhadap kualitas air mineral alami yang paling murni dan paling baik. 

“Pabrik kami menggunakan state of the art technology untuk menjamin produk tersebut aman, bebas dari pencemaran, dan punya rasa yang bersih dan menyegarkan. Wadah gallon kami juga telah disterilkan dengan proses sterilisasi 12 langkah yang merupakan proses tertinggi di kelasnya,” papar Vanessa. 

Berpedoman pada upaya tersebut, tak salah jika kemudian Vanessa mengatakan bahwa Cheers tidak hanya minuman yang menyegarkan, tapi juga menyehatkan. Bukti pendukung lainnya yaitu bahwa PT. Atlantic Biruraya masuk dalam anggota Asosiasi Air Dalam Kemasan se-Asia dan telah menerima sertifikat ISO-9002. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: