Pembangunan Infrastruktur Mangkrak, Kucuran Kredit Terhambat

Terbengkalainya berbagai proyek infrastruktur menghambat pengucuran kredit modal kerja dari perbankan. Banyak pengusaha yang mengurungkan niatnya untuk berinvestasi sehingga aliran dana dari perbankan terhambat, terutama perbankan asing. 

Seperti diungkapkan Thomas Purnawarman, Branch Manager Bank NISP Surabaya kepada reporter JJFM, Selasa (20/11). Menurutnya, keadaan ini sebenarnya tidak akan terjadi jika pemerintah mau menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur yang terbengkalai. “Saya harap agar pemerintah segera merealisasikan proyeknya, karena kalau proyek sudah jalan maka budaya beli akan muncul dengan sendirinya. Ketika uang sudah mengalir, maka pengusaha akan lebih berani berinvestasi,” tegasnya. 

Untuk mengatasinya, maka tahun ini pihaknya mulai memperkuat pengucuran kredit modal kerja bagi UMKM. “Tahun ini kredit modal kerja bagi UMKM yang sudah kami kucurkan mencapai 70 persen. Kami berharap agar dana ini dapat membantu sektor riil terutama yang ada di Jawa Timur,” tambahnya. (noe) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: