Atlas, Berawal dari Sebuah Ruko Kecil

20071108324860864.jpg

Berawal dari pusat kebugaran kecil di salah satu ruko kawasan Manyar, kini Atlas Sports Club menjadi salah satu pusat kebugaran terlengkap dan terbesar di Surabaya. Lokasinyapun tak lagi di ruko sempit berlantai 3 di samping Bonnet Manyar tapi menempati gedung megah di atas lahan luas Dharmahusada Indah Barat III/64-66. Dalam talkshow di Radio JJFM, Rabu (21/11), Jeri Juraini, Marketing Manager Atlas Sports Club mengajak pendengar setia JJFM untuk mengenal Atlas yang merupakan salah satu pusat kebugaran terlama di Surabaya. 

“Atlas didirikan tahun 1985 di ruko Manyar dan waktu itu memang tidak banyak pusat kebugaran di Surabaya. Diluar dugaan, animo warga Surabaya ternyata luar biasa. Akhirnya, pada 1995, kami pindah ke Dharmahusada Indah yang kami tempati sekarang,” kenang pria yang sudah 20 tahun menjadi trainer fitness. 

Nama Atlas sendiri diambil dari salah satu ajaran agama ‘Attainment True Love Assured’ yang berarti pelayanan melalui cinta kasih. “Jadi, maksudnya adalah bekerja dengan penuh cinta kasih sesuai perintah agama,” tambahnya. Salah satu buktinya adalah upaya pihak manajemen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan atau anggota dengan memperbaiki dan melengkapi diri dengan berbagai peralatan olahraga. 

“Kalau sebelumnya hanya ada 1 gym dan kolam renang, tapi sekarang sudah ada gym baru yang lebih luas, lengkap, dan disertai kamar ganti serta kamar mandi yang memadai,” jelas Jeri. Selain lebih luas, gym yang baru juga dilengkapi dengan fasilitas tenis meja, squash, billiard, sauna, steam, dan jacuzzy.  

Penggemar renang juga makin dimanjakan dengan tambahan kolam renang baru yang dilengkapi dengan sliding untuk anak-anak. Di dalam kolam renang juga ada fasilitas ozone yang bagus untuk kesehatan, mampu membunuh kuman, dan tidak menyebabkan mata merah dan kulit bersisik karena kaporit yang terkandung di dalamnya sangat sedikit.  

Begitu juga bagi mereka yang ingin fitness. Atlas juga menyediakan personal trainer yang berpengalaman. Selain mendampingi berlatih, mereka juga membantu mengatur pola makan. Sedangkan bagi yang ingin berlatih secara umum, dapat menggunakan jasa general instructor. Jadi, selain menyediakan sarana untuk menjaga kebugaran remaja dan dewasa, Atlas Sports Club juga nyaman sebagai sarana rekreasi keluarga.   

Atlas Sports Club memiliki 2 kartu keanggotaan, yaitu gold dan silver. Untuk gold membership, tariff yang dikenakan adalah Rp 300.000 per bulan, sedangkan untuk silver membership, dikenakan Rp 190.000 per bulan. Bagi anggota yang membayar 6 dan 12 bulan sekaligus di muka akan mendapatkan spesial harga untuk 1 dan 2 bulan. Bagi pengunjung di luar anggota yang ingin fitness, dikenakan biaya sebesar Rp 52.500 per kunjungan. 

Ingin yang lebih menguntungkan? Datang saja ke Atlas Sports Club setiap hari Senin dalam program I Like Monday. Sebab, para pengunjung, khususnya yang bukan anggota akan mendapatkan harga spesial. Bagi pengunjung fitness, dikenakan tarif Rp 37.500, sedangkan untuk pengunjung kolam renang, setiap pembelian 1 tiket akan mendapatkan 2 tiket masuk. 

Dalam rangka ulang tahunnya ke-22, Atlas Sports Club juga menggelar serangkaian acara sejak Oktober 2007. Jangan lewatkan  Body Building Competition tanggal 29 November 2007 dan puncak acara akan berlangsung pada 30 November 2007. (lee)   

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: