I-Card, Kartu Kredit Pengatur Pengeluaran

 logodanamon.jpg

Uang, saat ini bukan lagi alat pembayaran yang mutlak. Banyak media yang digunakan untuk menggantikan fungsi uang, salah satunya adalah kartu kredit. Bagi sebagian orang, banyak yang merasa diuntungkan, karena selain praktis, membawa kartu kredit juga lebih aman daripada membawa cash money. 

Namun, bagi sebagian orang, kartu kredit bisa menjadi sumber masalah dikemudian hari. Ketidak mampuan dalam mengatur pengeluaran mengakibatkan tagihan yang harus dibayar membengkak dan bunga yang ditanggung makin lama makin tinggi.  

Nah untuk mengatasinya, Bank Danamon memiliki solusi, yaitu dengan menggunakan I-Card. Kartu kredit dengan menggunakan inovasi terbaru itu dapat membantu si pemegang kartu untuk melakukan perencanaan lebih teratur tanpa mengabaikan keinginan dan kebutuhannya. Ada satu keistimewaan I-Card yang tidak dimiliki kartu kredit lain, yaitu bahwa setiap tagihan di atas Rp 200.000 secara otomatis langsung diubah menjadi cicilan. 

“Prinsipnya, barang apapun yang dibeli asalkan harganya diatas Rp 200.000, maka secara otomatis akan di install menjadi cicilan tanpa harus menelepon atau mengisi formulir apapun,” kata Handy Widia, Senior Assistant Vice President Bank Danamon dalam talkshow promo di radio JJFM, Selasa (20/11). 

Batas kredit yang dapat diterima nasabah I-Card adalah Rp 4 juta – 150 juta, dan bunga yang dikenakan adalah 1,49 persen flat per bulan dengan batas waktu angsuran 12 bulan.  Setiap tahunnya, nasabah dikenai iuran sebesar Rp 150.000 kecuali untuk tahun pertama. “Untuk tahun pertama, nasabah memang tidak dikenai iuran. Bahkan, dalam rangka soft opening di Surabaya, nasabah dapat menikmati fasilitas angsuran dengan bunga 0 persen di 61 merchant dan 88 outlet,” tegas Handy. Adapun beberapa outlet yang berpartisipasi adalah Frank & Co, UFO Digital Shop, JM Top Optical, The Palace, Optic Yes, Felice, Dunia Ban, dan lain-lain. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi Access Center Bank Danamon di 031 – 5346 9999.  

Cara mendapatkannya juga sangat mudah. Bagi nasabah Bank Danamon dapat langsung menghubungi 031 – 7251 7711 dan 031 – 7251 7744. Atau SMS ke 9333 dengan mengetik : bdi (spasi) kota (spasi) nama. “Sedangkan bagi Anda yang bukan nasabah Bank Danamon dapat mengajukan aplikasi asalkan memiliki penghasilan minimal Rp 33 juta per tahun, usia 21-65 tahun, dan telah menjadi pemegang kartu kredit dari bank lain selama minimal 1 tahun dengan performa yang baik,” jelas Angkasa Perdana Putra, I-Card  Product Manager Bank Danamon. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: