Pembangunan TPS Molor, Pedagang Demo

Kesabaran pedagang Pasar Turi untuk menunggu realisasi pembangunan TPS sudah hilang. Siang tadi, ratusan pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Turi Surabaya itu menggelar aksi demo di sekitar pembangunan TPS. Mereka menuntut agar pemerintah segera merealisasikan TPS yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. 

“Selama ini kami selalu dibohongi. Tadinya kami dijanjikan bahwa TPS akan jadi sebelum lebaran. Lalu molor, dan terakhir kami dengar akan selesai 29 Nopember. Tapi kenyataannya sampai sekarang saja pengerjaannya belum sampai 40 persen,” kata Djoko Soedjiono, Ketua Tim Pemulihan Pasar Turi Pasca Kebakaran kepada reporter JJFM, Jumat (30/11). 

Kekecewaan ini cukup beralasan, karena kerugian yang mereka terima terus bertambah. “Sehari saja tidak jualan, kami sudah rugi. Apalagi sekarang, sudah hampir 4 bulan nasib kami terkatung-katung,” tambahnya. Ini berarti roda perekonomian pedagang terhambat. 

Untuk itu, Djoko berharap agar pemerintah memperhatikan nasib mereka, salah satunya dengan membuka jalan komunikasi dengan para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Turi Surabaya. Jika tidak, mereka akan melaporkan Pemkot Surabaya ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Tipikor Polda Jatim. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: