Uniknya Bermain Golf Dengan Busana Tradisional

Apa jadinya jika para ekspatriat dan pecinta golf bermain golf sambil mengenakan pakaian adat ?. Pastinya senyum dan tawa akan menjadi pemandangan khas dari penonton yang hadir. Suasana inilah yang akan Anda jumpai pada Holiday Fair di Ciputra Golf and Family Club (CGFC), 7-9 Desember 2007 nanti. 

Memang, aksi sedikit nyeleneh ini sengaja digelar untuk memeriahkan ulang tahun ke-12 CGFC yang jatuh pada November 2007. “Meski menggunakan pakaian adat, tapi aturan permainannya tetap berpegang pada aturan baku yang berlaku secara internasional,” kata Sugianto, Golf Operation Manager Ciputra Golf Family Club dalam talkshow promo di radio JJFM, Rabu (5/12). Nantinya akan ada dua kategori pemenang, yaitu pemenang pertandingan golf, dan pemenang dengan busana terbaik. 

Sesuai dengan namanya, Holiday Fair. Maka tak heran jika kegiatan yang digelar melibatkan seluruh anggota keluarga. Ada lomba mewarna untuk anak-anak, peragaan busana ibu dan anak, aerobic dan jalan sehat, serta turnamen golf. Bahkan bagi keluarga yang tidak ikut lomba, dapat menghadiri festival kerajinan, kesenian, dan makanan tradisional khas Jawa Timur. “Kami memang ingin memperkenalkan berbagai potensi wisata di Jawa Timur, termasuk berbagai permainan tradisional yang sudah hampir punah. Tidak hanya anak-anak, nantinya para orangtua juga kami ajak dalam permainan tradisional tersebut,” timpal Steffanus Edi S., Banquet Sales Executive Ciputra Golf Family Club.  

Lebih jauh, Steffanus mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa CGFC tidak hanya memiliki lapangan golf, namun juga hotel, vila, restoran, sekolah golf, arena outbond, ruang rapat, serta paket ulangtahun dan pernikahan. “Rencana ini sebenarnya sudah lama, tapi baru terealisasi sekarang. Ide awal muncul dari turnamen golf yang rutin diadakan CGFC. Berhubung selama ini turnamen golf hanya diadakan antar anggota, maka muncul ide untuk mengadakan sesuatu yang lebih lengkap dan melibatkan masyarakat luas, tidak hanya anggota CGFC,” tandas Sunarmaji SE MM, Kasubdin Obyek dan Pariwisata Dinas Pariwisata Jawa Timur. 

Secara kebetulan, ulangtahun CGFC ini bertepatan dengan hari jadi KORPRI, dan CGFC sudah dua kali bermitra dengan para kepala daerah, seperti mengundang walikota, bupati, serta pejabat pemerintahan untuk bermain golf di CGFC. Itu sebabnya, dalam perayaan ulangtahunnya kali ini, CGFC mengajak Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Timur sebagai mitra dalam Holiday Fair. Jadi, bagi masyarakat yang tertarik dan ingin berpartisipasi, dapat menghubungi Ciputra Family Club (031 – 741 2555) atau Jl. Citra Raya Utama, Citra Raya Surabaya. (lee) 

Berikut Jadwal Kegiatan Holiday Fair : 

Jumat, 7 Desember 2007

06.00 : Aerobic & Fun Walk
07.30 : Sarapan Bersama, Fun Games, Entertainment 

Sabtu, 8 Desember 2007

10.00  : Cooking Class Home Industry
12.00  : Beauty Class by La Tulipe16.00  : Modern Dance Competition 

Minggu, 9 Desember 2007

10.00  : Kids Coloring Competition, Fashion Show Ibu dan Anak, Family Fun Games
17.00  : Pembagian Hadiah dan Lucky Draw 

7-9 Desember 2007 : Festival Kerajinan, Kesenian, dan Makanan Tradisional Khas Jawa Timur  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: