2008, Penjualan Wallpaper Diprediksi Meningkat

Keberadaan wallpaper sebagai pelapis dinding tampaknya belum banyak dimanfaatkan masyarakat, terutama pemilik Rumah Sederhana Sehat (RSH). Padahal, jika dilihat dari segi penghematan, wallpaper dapat menekan biaya perawatan dinding hingga 20 persen. 

“Sebetulnya, tanpa kita sadari, merawat wallpaper itu jauh lebih mudah dan murah dibanding dinding biasa. Cukup dengan lap dan tanpa harus mengecat ulang,” tegas Bayu Irawan, pelaku bisnis wallpaper di Jl. Tenggilis Surabaya kepada reporter JJFM, Selasa (11/12). 

Diakui bahwa selama ini masyarakat masih menganggap wallpaper sebagai barang mahal, sehingga mereka ragu untuk memilikinya. “Saya rasa, mahal itu hanya pada tahap awal, tapi selanjutnya justru dapat menekan biaya perawatan. Inilah yang belum banyak dipahami masyarakat,” tambahnya. Meski demikian, Bayu memprediksi bahwa pada 2008 nanti akan terjadi kenaikan permintaan 2-3 persen untuk penggunaan wallpaper, khususnya untuk RSH. (noe)

2 Responses

  1. boleh tahu kisaran harga wallpaper, antara berapa sampai berapa? kalau yang paling murah, dalam kondisi normal kira-kira kepake berapa lama? makasih

  2. Terima kasih atas pertanyaannya.
    Berdasar informasi dari narasumber, kisaran harga wallpaper di pasaran berdasarkan pada besar kecilnya ukuran per roll wallpaper. Misal, untuk ukuran 20 cm dengan gambar kartun walt disney harganya berkisar Rp 300 -350 ribu, sedangkan tipe kamar ukuran 3×3 meter, biayanya berkisar Rp 1,5-2 juta.
    Sementara itu, pemakaian wallpaper dalam kondisi normal dapat digunakan 8-10 tahun. (Redaksi JJMedia Online)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: