Berpetualang dengan Kapal Pesiar dan Kapal Selam

adisey.gif

Pulau Bali memang identik dengan keindahan pantainya. Sebut saja Pantai Kuta dan Pantai Sanur yang selalu menjadi tujuan pertama para wisatawan. Nah, keindahan pantai ini akan jelas terlihat jika kita menikmatinya dengan menggunakan kapal pesiar. Ada dua kapal yang siap menemani petualangan Anda di tengah laut, yaitu Kapal Pesiar Quicksilver dan Kapal Selam Odyssey.  

Kedua kapal yang berada di bawah naungan PT Gaputra Bumi Bahari (GBB) itu sudah ada sejak 1994. Meski berada pada naungan bendera yang sama, namun tantangan dan kenikmatan yang diberikan kedua kapal tersebut pasti berbeda. 

Kapal Pesiar Quicksilver.
Kapal pesiar yang dilengkapi dengan waterslide ini akan membawa Anda menikmati keindahan perairan dan budaya Bali. Ada dua paket yang ditawarkan, yaitu Nusa Penida Island Day Cruise dan Sunset Cruise. Pada paket Nusa Penida Island Day Cruise, perjalanan akan dimulai sejak pukul 9.00 hingga 16.00 setiap harinya. Untuk memudahkan peserta, pihak GBB menyediakan fasilitas antar jemput ke bandara atau hotel tempat peserta beristirahat. 

“Penjemputan di bandara kami lakukan pukul 8.00. Kami juga menyediakan sarapan diatas kapal dengan menu pastry dan orange juice,” jelas Hotland Siahaan, Sales Executive Quicksilver saat talkshow promo di radio JJFM, Jumat (14/12). 

Lamanya perjalanan dari Tanjung Benoa ke Nusa Penida adalah 45 menit. Selama perjalanan, awak Quicksilver mempersiapkan aneka hiburan dan permainan menarik. Bahkan bagi Anda yang lebih suka menikmati pemandangan laut dan fotografi juga dapat menghabiskan waktu selama berlayar dengan berfoto-foto. 

Nantinya, kapal akan merapat di sebuah Mega Pontoon dengan 2 lantai yang berada di dekat Nusa Penida. “Inilah Pantoon terbesar diantara semua operator kapal pesiar di Bali,” tambahnya. Berbagai fasilitas disediakan, diantaranya banana boat, semi submarine (kapal dengan dasar dari kaca untuk menikmati pemandangan bawah laut), waterslide (seluncur raksasa), ocean spa, dan snorkeling. Seluruh fasilitas itu dapat dinikmati tanpa biaya tambahan. Sedangkan bagi peserta yang suka dengan olahraga yang lebih menantang, hanya dengan mengeluarkan sedikit biaya tambahan, maka dapat mencoba jetski, scuba diving, dan fish feeding (menyelam sambil memberi makan ikan). 

Tidak hanya itu, bagi pecinta wisata budaya, dapat berkunjung ke Pulau Nusa Penida. Penduduk setempat sudah siap menyambut Anda dengan suguhan air kelapa muda dan atraksi khas Nusa Penida, yaitu sabung ayam. Ada juga kunjungan ke peternakan penyu, menyaksikan aktivitas penduduk desa yang sedang menenun di rumah, pasar tradisional, outbond, ataupun bersantai di pantai. 

Setelah berkeliling, pihak GBB juga menyediakan makan siang di Mega Pontoon sejak pukul 10.00 hingga 14.00. Ada berbagai pilihan menu, seperti aneka makanan laut, makanan untuk vegetarian, maupun makanan khas Eropa. 

Bagi peserta yang ingin menikmati pelayaran dengan suasana romantis, dapat bergabung dalam Quicksilver Sunset Cruise. Berbeda dengan paket sebelumnya, peserta Quicksilver Sunset Cruise tidak merapat ke Mega Pontoon, melainkan berlayar mengarungi lautan hingga pukul 18.00. Setelah menikmati makan malam ala buffet, peserta akan disuguhi hiburan berupa nyanyian, tarian, hingga sexy dancer. 

Kontribusi yang dikenakan peserta adalah Rp 450.000 per orang. Bagi anak-anak yang berusia 5-14 tahun hanya dikenakan Rp 225.000 per anak, sedangkan untuk anak usia dibawah 5 tahun dikenakan Rp 100.000. Ada juga paket dengan harga hemat, yaitu Rp 1.215.000 berlaku untuk 2 dewasa dan 2 anak berusia dibawah 14 tahun. 

Kapal Selam Odyssey
Kapal Selam Odyssey merupakan satu-satunya kapal selam wisata di Indonesia yang berlokasi di Labuhan Amuk dan membawa wisatawan untuk melihat keindahan dasar laut. Selama 45 menit, para peserta akan diajak melintasi keindahan alam dengan kedalaman 35 meter dibawah permukaan laut. 

Dari situ, peserta dapat melihat berbagai jenis ikan, terumbu karang, maupun biota laut lainnya. “Dijamin, peserta tidak akan kecewa karena mereka dipandu oleh pilot, ko pilot, dan kru yang sudah berpengalaman,” tegas Buchex, Sales Executive Odissey Submarine. 

Tertarik dan ingin mencoba? Silakan menyiapkan dana sebesar Rp 475.000 per orang. Anak usia 5-12 tahun haya membayar setengah harga, sedangkan anak dibawah 5 tahun cukup membayar Rp 100.000. Ada juga paket dengan harga hemat, yaitu Rp 1.280.000 meliputi 2 dewasa dan 2 anak dibawah umur 12 tahun. Harga tersebut sudah termasuk antar jemput ke hotel, welcome drink, menyelam bersama Odissey Submarine, makan siang, dan sertifikat pengalaman menyelam.  

Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi Gedung Graha SA Lt. 6 di Jl. Raya Gubeng 19-21, telp. 031-5018111 dan 031-5054470. Atau melalui website www.quicksilver-bali.com atau www.submarine-bali.com. “Sebaiknya pemesanan dilakukan 2 minggu sebelum keberangkatan agar tidak kehabisan tiket,” saran Buchex.(lee)        

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: