Wisata Pantai Tak Selalu Berbahaya

Berita terkini di media massa menyebutkan bahwa gelombang pasang terjadi di beberapa daerah. Ombak lebih tinggi dan ganas daripada biasanya. Hal itu mungkin membuat sebagian orang mengurungkan niat menghabiskan akhir tahun di tepi pantai. Padahal, asalkan memahami kondisi di lapangan, berlibur di tepi pantai saat ini tak selalu berbahaya.

“Gelombang pasang terjadi di Laut Jawa dan Samudera Hindia yang berada di selatan Pulau Jawa. Di pantai utara, pasang terjadi jauh di tengah laut. Jadi, boleh saja melakukan wisata pantai,” kata Arif Triono, Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMG Maritim Surabaya.            

Ia menyarankan wisata pantai dilakukan pukul 05.00 hingga sebelum 13.00 karena hujan diprediksi terjadi mulai siang sampai malam. Puncak gelombang tinggi sudah terjadi 27-28 Desember lalu. “Jadi, sekarang tinggi gelombang cenderung menurun. Kalau boleh mengusulkan, tak perlu beraktivitas sampai ke tengah laut. Cukup di pantai.”           

Tanjung Kodok Beach Resort menjadi salah satu alternatif yang boleh dipertimbangkan. Resor berbintang tiga ini bisa dicapai dalam waktu sekitar 1,5 jam dari Surabaya. Vila-vila nan eksotis dibangun di atas tebing dan menjorok ke laut. Begitu membuka jendela, hembusan angin pantai plus pandangan ke laut lepas dapat langsung dirasakan.            

Tersedia dua vila tipe eksekutif dengan empat kamar dan empat vila deluxe dengan tiga kamar. “Rombongan sekolah atau organisasi bisa memanfaatkan paviliun,” tukas Mimi, Marketing Representative Tanjung Kodok Beach Resort, dalam talkshow promo di radio JJFM, Jumat (28/12). Mimi ditemani dua marketing representative lain, Dicky Mustofa dan Titi.            

Dicky menambahkan bahwa Tanjung Kodok Beach Resort dirancang dengan konsep modern minimalis. Tema kembali ke alam diaplikasikan dalam desain keseluruhan bangunan, termasuk restoran. Sunset Coffee Shop, contohnya. Sesuai dengan namanya, tempat itu cocok untuk melihat matahari terbenam.            

Tanjung Kodok dilengkapi dengan pemecah ombak yang berdiri kokoh 10-20 meter dari pantai. Fasilitas yang tersedia, antara lain, karaoke, pusat kebugaran, tenis meja, biliar, bola voli, dan basket. Terdapat akses langsung ke Wisata Bahari Lamongan (WBL). Anak-anak para tamu Tanjung Kodok Beach Resort bisa bermain sepuasnya di 48 wahana yang ada di sana dengan cuma-cuma . Boleh pula melihat koleksi kucing-kucing lucu khas WBL.

Untuk acara open air, Tanjung Kodok Beach Resort memiliki anjungan yang menjorok ke laut. Sangat tepat untuk barbeque maupun acara lain yang lebih pribadi. Tamu yang menginap untuk urusan pekerjaan bisa memanfaatkan enam ruang rapat berkapasitas 10-250 orang.            

Informasi lebih rinci tentang Tanjung Kodok Beach Resort bisa diakses di http://www.tanjungkodokbeachresort.com. Alternatif lain menghubungi kantor perwakilan pemasaran di Jl Basuki Rahmat 83, Surabaya, telp 031-5483999, dan faks 031-5490444. (lee)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: