Harga Bahan Bangunan Naik, Tunda Rencana Renovasi Rumah

Kenaikan harga bahan bangunan mengakibatkan banyak masyarakat menunda rencana untuk membangun atau merenovasi rumah. Fenomena ini terlihat dari turunnya penjualan di beberapa toko bahan bangunan di Surabaya.

Seperti terlihat pada sebuah toko bahan bangunan di Jl. Adityawarman, Surabaya. Menurut, Hamdanah, pemilik toko, sejak satu bulan terakhir, harga bahan bangunan seperti besi, asbes, dan bata merah naik hingga 40 persen. Akibatnya, omzet penjualan juga ikut turun sekitar 40 persen. Diantara bahan bangunan tersebut, kenaikan harga besi yang paling dikhawatirkan.

“Yang kenaikannya paling banyak adalah besi. Sekarang saja harganya sudah naik 40 persen, dan kelihatannya hampir setiap hari selalu ada kenaikan. Saya sendiri tidak tahu apa penyebabnya,” ujarnya. Ditambahkan bahwa selain besi, ada isu yang mengatakan dalam waktu dekat, harga semen juga akan naik. “Wah, kalau begini terus bisa-bisa tidak ada yang beli, karena masyarakat pasti banyak yang menunda rencana renovasi rumah,” sesalnya. (noe)

One Response

  1. jangan khawatir, deh banyak doa biar penghasilan juga naik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: