Notebook Bekas Makin Disukai

Banyaknya tempat umum yang menyediakan sarana Wi-Fi gratis menyebabkan penjualan PC menurun. Menurut pantauan reporter JJFM di beberapa gerai Hi Tech Mall Surabaya, Kamis (31/1), saat ini banyak masyarakat yang beralih ke notebook.

Arif Rifianto, pemilik gerai di Hi Tech Mall mengaku bahwa saat ini penjualan notebook meningkat 10-20 persen. Keberadaan pusat perbelanjaan, café, hotel, dan restoran yang menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis membuat masyarakat banyak beralih ke notebook dengan alasan lebih praktis dan mudah.

“Permintaan notebook saat ini naik hingga 20 persen, dan setiap bulannya terus meningkat. Bahkan sekarang ini, berapapun notebook yang datang selalu laku terjual. Umumnya, orang mencari notebook bekas dengan pertimbangan harga,” kata Arif.

Keadaan ini ternyata tidak berlaku untuk penjualan PC yang terus turun. Akibatnya, saat ini banyak pedagang beralih berjualan notebook. Apalagi dari hari ke hari, harga notebook makin terjangkau, dan meskipun bekas, tapi kondisinya masih bagus dan mudah diperoleh di pasaran. (lee)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: