Terlalu Sering, Pameran Tanaman Hias Sepi Peminat

Gara-gara terlalu sering diadakan pameran tanaman hias di Surabaya, omzet penjualan tanaman hias menurun. Seperti diungkapkan Sulistyo Wahono, pedagang tanaman hias, akibat terlalu seringnya digelar pameran tanaman hias, membuat sebagian besar pecinta tanaman hias di Surabaya menjadi jenuh. Apalagi waktunya berdekatan atau bahkan berbarengan. 

“Untuk Januari kemarin, ada beberapa even yang digelar berbarengan. Ini membuat para pecinta tanaman hias menjadi tidak fokus dan terpecah-pecah. Mereka juga pasti sudah jenuh,” tegas pria yang sudah bertahun-tahun menggeluti bisnis tanaman ini kepada reporter JJFM, Jumat (1/2).

Kondisi ini makin diperparah dengan cuaca yang tidak bersahabat. Akibat dari keadaan tersebut, omzet penjualannya kini turun hingga 60 persen. Hal ini berbeda dengan animo masyarakat beberapa saat lalu, dimana setiap kali ada pameran hias, selalu dibanjiri pengunjung. Melihat keadaan tersebut, Sulis berharap agar dikemudian hari, penyelenggara lebih selektif dalam menggelar pameran tanaman hias. (lee) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: