2008, Bisnis Properti Kembali Bersinar

Meski saat ini masyarakat banyak dibebani dengan kenaikan harga kebutuhan pokok, namun tidak menghalangi persaingan dalam bisnis properti. Arif, salah seorang pelaku bisnis properti bahkan memprediksi bahwa pada 2008, bisnis properti akan naik hingga 20 persen. 

Kenaikan ini disebabkan karena selama ini masyarakat menganggap rumah sebagai bahan kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi. ”Rumah saat ini sudah menjadi tujuan utama dari setiap keluarga. Sehingga mereka pasti berupaya untuk memiliki rumah,” tegas Marketing Eksekutif PT Kamilindo Sejahtera itu kepada reporter JJFM, Selasa (5/2). 

Diakui bahwa selera pasar saat ini masih mengacu pada sektor harga. Buktinya, rumah yang paling banyak diminati rumah yang murah dan angsuran ringan. Sedangkan dari segi bentuk, rumah dengan model minimalis masih menjadi pedoman bagi para developer. Sebab, selain keterbatasan lahan, rumah dengan model minimalis tidak membutuhkan biaya perawatan yang tinggi. Khusus untuk wilayah Surabaya, yang paling banyak diminati adalah properti di Surabaya Barat. Melihat peluang tersebut, Arif berharap agar para pelaku bisnis properti dapat lebih profesional dan memanfaatkan peluang tersebut, salah satunya dengan meningkatkan kualitas properti yang dimiliki. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: