Pasar CDMA Masih Berpusat di Pulau Jawa

Memasuki 2008, Fren mengagendakan penambahan BTS untuk meraih target 3 juta pelanggan. Penambahan BTS ini diprioritaskan di Pulau Jawa yang dianggap memiliki potensi besar terhadap pasar CDMA. Seperti diungkapkan Yusuf Kurniawan, Divisi Area Manajer Fren kepada reporter JJFM, Selasa (5/2). 

“Saat ini pasar CDMA masih berpusat di Jawa. Alasannya, masih banyak pelanggan di luar Jawa yang sulit dijangkau,” tegas Yusuf. Melihat keadaan tersebut, rencananya mereka akan membangun BTS di beberapa kabupaten di Jawa Timur, seperti Pacitan dan Pasuruan. Setelah itu, mereka akan menjelajah beberapa kecamatan dan pedesaan di Jawa. 

Strategi ini sengaja diambil karena mengacu pada pengalaman. Sebelumnya, sudah terlihat bahwa penambahan jumlah jaringan memberikan kontribusi yang besar terhadap peningkatan jumlah pelanggan. Ini juga merupakan upaya untuk menambah jangkauan layanan untuk menjaga company brand di Pulau Jawa. 

Saat ditanya tentang strategi harga murah yang banyak dilakukan operator CDMA dalam merebut pelanggan, Yusuf berkilah bahwa pihaknya tidak akan terjebak. “Kami lebih mengedepankan tambahan fasilitas yang prima untuk para pelanggan,” tambahnya. (lee)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: