Jaring Pelanggan, Bisnis Persewaan Mobil Tingkatkan Pelayanan

Para pelaku bisnis persewaan mobil siapkan strategi peningkatan pelayanan untuk menarik pasar. Salah satunya dengan menyewakan mobil untuk jasa pindahan. “Persaingan saat ini sangat ketat. Kami terpaksa menambah jangkauan pasar dengan menyediakan tambahan layanan, seperti menyediakan mobil untuk jasa pindahan,” kata Abdul Haris, pemilik persewaan mobil kepada reporter JJFM, Jumat (8/2).

Langkah ini sengaja dilakukan karena saat ini banyak pemilik persewaan mobil yang menyewakan mobil jenis terbaru dengan selisih harga hampir sama dengan mobil jenis lama. Belum lagi dengan keadaan perekonomian Indonesia yang belum menentu, sehingga masyarakat harus berpikir panjang kalau ingin menyewa mobil.

“Masyarakat biasanya harus pikir panjang kalau harus menyewa dalam hitungan hari. Itu sebabnya, kami juga menyewakan mobil dengan hitungan jam. Meski tarifnya lebih murah, tapi perawatannya juga lebih ringan,” tambahnya.

Sistem paket semacam ini dianggap jitu untuk memikat konsumen. Buktinya, kebanyakan konsumen yang datang padanya adalah konsumen yang menyewa dalam hitungan jam atau untuk pindahan rumah. Bahkan Haris optimis bahwa tahun 2008 ini peluang bisnisnya akan meningkat dibanding tahun sebelumnya. (noe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: