Koran Tempo Hadir Lebih Pagi

Memasuki usia ketujuh, Koran Tempo hadir dengan lebih baik. Tagline baru “Selamat Pagi Surabaya” dihadirkannya. Isi makin lengkap dengan tersedianya muatan lokal Jatim dan Bali. Bukan hanya itu. Koran Tempo juga melakukan cetak jarak jauh agar bisa lebih pagi tiba di tangan pelanggan.

“Semua hal tersebut kami lakukan supaya Koran Tempo dapat menjadi referensi masyarakat di Jatim dan Bali,” kata Bambang Harymurti, Dirut PT Tempo Inti Media, penerbit Koran Tempo dan Majalah Tempo, dalam talkshow promo di radio JJFM, Senin (24/3).

Dengan cetak jarak jauh, pukul 04.00 Koran Tempo sudah keluar dari percetakan dan langsung didistribusikan. Jadi, saat matahari belum bersinar, Koran Tempo telah tiba di alamat masing-masing pelanggan. Sementara itu, untuk meng-cover isu-isu lokal Koran Tempo memiliki koresponden khusus di Jatim. “Berita-berita di seputar Jatim ditulis oleh mereka, dengan kaca mata orang Jatim, bukan Jakarta,” tutur Bambang.

Koran Tempo, lanjutnya, sekarang hadir dengan ukuran compact yang lebih ramping. Ukuran compact tersebut diadopsi karena telah menjadi tren dunia. Wall Street Journal yang dinilai Bambang sebagai harian nomor satu di dunia pun hadir dengan ukuran compact. “Selain praktis karena mudah dibaca sambil menikmati sarapan pagi, ukuran compact membuat tarif iklan jadi lebih murah. Pemasang iklan lebih diuntungkan,” tukasnya.

Kelebihan lain Koran Tempo, harian ini sangat menjunjung independensi. Bambang menjamin Koran Tempo tidak akan bermain-main dengan kebenaran dan hanya menurunkan berita yang telah diyakini kebenarannya. Bahkan, pihaknya siap dituntut oleh pihak tertentu yang merasa dirugikan dengan pemberitaan Koran Tempo.

Secara berkelakar Bambang mengatakan di kalangan awak Tempo ada semboyan “Biar miskin asal independen”. Disadari mereka, konsekuensi menjadi independen memang mahal. Namun, itulah tekad seluruh awak Tempo.

Terbit tujuh hari per minggu secara nasional, Koran Tempo menjadi pelengkap http://www.tempointeraktif.com yang telah lahir lebih dulu. Bedanya, Tempo Interaktif berisi breaking news, sedangkan Koran Tempo tampil lebih variatif dengan menyajikan serba-serbi di balik berita. Bukan hanya berita terhangat yang disajikan. Beragam artikel menarik seputar teknologi dan gadget terbaru dapat dibaca di suplemen Koran Tempo yang muncul setiap Jumat. Ada pula Ruang Baca untuk para pecinta buku yang muncul sebulan sekali maupun suplemen tentang sastra dan wisata di akhir pekan.

Saat ini Koran Tempo menawarkan harga promosi berlangganan Rp 60 ribu per bulan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menelepon ke 031-77202121. (lee)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: