Berbagi dengan Sekolah Minus di Hari Pendidikan

Memanfaatkan momentum Hari Pendidikan Nasional, SMAK St Louis 1 Surabaya dan Kolese Kanisius Jakarta berkolaborasi dalam Solidarity Concert. Acara digelar besok, 2 Mei 2008, di Ballroom Hotel JW Marriott. Kemarin sekretaris panitia Ika Yuliastuti, didampingi ketua OSIS sekaligus ketua pelaksana 3 Sheila Angela, dan seksi buku kenangan Alvin, hadir sebagai narasumber talkshow di radio JJFM.

Konser itu, menurut Ika, diadakan untuk menggalang dana bagi sekolah-sekolah minus di wilayah Keuskupan Surabaya. Diharapkan, kegiatan ini juga bisa mengumpulkan dana untuk membantu sekolah-sekolah minus di Blitar, Kediri, Nganjuk, Ngawi, Madiun, Kertosono, dan Bojonegoro yang terancam tutup karena mengalami kesulitan pendanaan.

“Titik tolak kegiatan ini adalah penggalangan dana dan berbagi dengan mereka yang kurang mampu,” tegas Ika. Seluruh hasil penjualan tiket dan pemasukan dari para sponsor akan disalurkan kepada sekolah-sekolah minus melalui Keuskupan Surabaya. Penyelenggaran sengaja memilih tanggal 2 Mei, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, mengingat hasil kegiatan tersebut didedikasikan untuk dunia pendidikan.

Solidarity Concert menghadirkan bintang tamu Delon dan Samuel. Keduanya akan menyuguhkan komposisi-komposisi memikat. Ada rangkaian jalan cerita yang terbentuk. Di sela-sela konser akan diputar video klip yang menggambarkan kehidupan sebagian masyarakat yang kurang beruntung.

Ditanya mengapa harus mendatangkan ensemble Kolese Kanisius jauh-jauh dari Jakarta, Ika menjawab, kolaborasi keduanya telah direncanakan para romo jauh-jauh hari. Paduan suara SMAK St Louis 1 sering menang di berbagai kompetisi, sedangkan Kolese Kanisius terkenal dengan orkes tiupnya. Hasilnya tentu kolaborasi yang istimewa.

“Konser ini bukan menampilkan lagu-lagu rohani. Kami hanya akan menampilkan lagu-lagu umum seperti I Believe I Can Fly, Andai Aku Punya Sayap, dan Doa Anak Negeri. Jadi, konser ini tidak terbatas untuk umat Kristiani melainkan dipersembahkan untuk semua umat agama lain,” jelasnya.

Untuk pemesanan tiket, hubungi Bapak Novan di SMAK St Louis 1, telp 031-5676522. (lee)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: