Joseph Landri On Leadership

 joseph3.jpg

Pemimpin Harus Bisa Menjadi Motivator dan Inspirator 

Seorang pemimpin yang baik harus dapat menjadi motivator dan inspirator bagi anak buahnya. Pesan itulah yang disampaikan Joseph Landri dalam bukunya yang terbaru ‘Joseph Landry On Leadership’. Menurutnya, untuk menjadi seorang motivator dan inspirator harus ditunjukkan melalui tingkah laku. 

“Kalau ada atasan yang sikap dan perilakunya negatif, selalu mengkritik orang, maka sudah tentu karyawannya tidak akan tahan dan meninggalkannya,” kata Joseph saat mengulas bukunya di radio JJFM Surabaya. Jadi, hal utama yang harus diperhatikan dalam memotivasi orang adalah dengan memberikan paradigma yang positif dan memberi semangat pada anak buah agar menunjukkan prestasi dan naik pangkat. 

Begitu juga untuk menjadi inspirator. Si pemimpin harus dapat menunjukkannya dalam tingkah laku, selalu senyum, dan selalu baik dalam tutur kata. “Tidak usah repot-repot membelikan makanan atau menaikkan gaji, tapi cukup dengan mengucapkan selamat atau terima kasih, maka si karyawan akan termotivasi,” tambahnya. 

Seorang pemimpin juga tidak boleh bosan mengingatkan karyawannya untuk lebih maju dan selalu mendukung karir mereka. Bahkan bila perlu, berikan cerita-cerita yang dapat memotivasi karyawan. (noe)

%d bloggers like this: